Friday, April 29, 2005

BLOG

dari beberapa perbincangan dengan teman", salah satu topiknya, kenapa kita menulis blog

hasilnya, uummmm semua bertahan dengan pendapat sendiri", menurut saya pribadi, beberapa di antaranya adalah:

1. saya ingin belajar menulis. To be honest, I don't know how to write :(. I know but I often confuse to express it to text :P, kalau menulispun, ada yang tidak mengerti apa yang saya tulis. butuh waktu untuk mencerna kata mereka. hiks hiks...terlalu banyak yang mau saya tulis jadinya 'ngaco'
kalau kata teman", mulut lebih cepat dari otak, atau kebalikannya yah? *lupa hahahaha*...dan sekarang nambah satu lagi, tangan lebih cepat dari otak. gawat juga.

2. dari blog kita bisa dapat temen baru, kenalan, atau mencoba masuk dalam tulisan yang ingin disampaikan oleh orang lain. belajar 'membaca' orang mungkin salah satu kata yang tepat. kita juga bisa menebak bagaimana kepribadian orang dari tulisan mereka. I found a friend from blog, ternyata kita memiliki kesamaan interest dan saya banyak bertanya untuk bisa sampai stage dimana Beliau lebih dulu masuk ke dalamnya..(for Mas Luigi...thanks for inspiring)

3. melalui blog, kita bisa sharing atau diskusi mengenai banyak topik yang berbeda, dan bagaimana orang" menanggapi issue" tersebut. hal ini lebih keliatan dari komentar yang berbeda-beda untuk blog yang kita posting...

4. tapi dari blog...'rahasia' kita kadang terbongkar juga ^_^....secara tidak langsung terutama lebih kepada apa yang sedang kita pikirkan saat ini, atau apa yang jadi concern. ada yang sering bilang malas membaca blog karena isinya 'curhatan' saja. sebenarnya tergantung dari mana kita melihat bentuk 'curhatan' itu sendiri, kalau memang bermutu, kenapa tidak?

5. arus trend blog mungkin juga salah satu alesan mengapa kita membuat blog, bisa jadi juga kan?

itu beberapa dari banyak alasan kita membuat blog, semua punya alasan tersendiri bukan?

tapi lepas dari semua itu...saya mengagumi orang yang bisa menulis. tidak mesti tulisan ilmiah. bentuk tulisan apapun itu.

yang membuat saya salut adalah cara mereka menterjemahkan apa yang sedang mereka pikirkan dan akan mereka sampaikan kepada orang lain melalu tulisan. dan mereka menyampaikannya dengan baik, sampai orang yang membacanyapun tidak mau berhenti sebelum tulisan itu berakhir.

satu yang saya ingat, orang pintar belum tentu bisa menulis, tapi orang yang bisa menulis (yang bermutu) dan enak dibaca pasti pintar....

well, perjalanan saya menjadi seorang penulis memang masih jauh, untuk saat ini mungkin tulisan saya terbatas untuk konsumsi pribadi saja ...semoga saya bisa sampai ke sana yach....way to go, tin... :)

No comments: