Tuesday, October 04, 2005

do you have the guts?

Anak” memang pada dasarnya dilahirkan dengan keberanian dan keingintahuan yang besar sekali. Seperti yang pernah g baca beberapa waktu lalu kalo semakin kita dewasa, maka semakin menurun ‘kadar keberanian’ kita. Terutama untuk hal” yang menyangkut fisik. But…we can’t just trust books’ description, can we? ..we have to go there..

Ini observasi singkat g di kelas. Kami memiliki 23 orang anak di dalam kelas. Masing” dengan latar belakang dan kebiasaan unik mereka. Tapi satu yang membuat mereka sama, karena mereka memiliki rasa ingin tahu yang besar sekali. Dan anak” di kelas kami benar” play-based sekali...

Terus terang saja g ga memiliki keberanian kayak mereka, walaupun g juga ga so-called girly” banget gitu…

Seperti yang g amati belakangan ini di kelas kami..., anak” sedang hangat”nya mengamati ulat sutra. Terus terang g geli dan ga berani megang. Hiiiiiiiiiiiiii ngeliatnya adja udah geli banget. Tapi mereka berani aja gitu megang dan ngelus”…huii….
Dengan pandangan heran, mereka bertanya, “Tanti, hold it. It’s not gonna bite you. They only bite the leaves. They are nice. Try.”

Hehee…g mpe mikir. Mereka bakal mikir duuh ini gurunya penakut abis…binatang sekecil itu adja ga berani? Hahahaa….

Dan satu lagi, di playground kami ada fireman pole. Itu lho tiang panjang buat petugas pemadam kebakaran kalo lagi mo tugas. Anak” dengan enak adja gitu meluncur dari atas dan cepet lagi. Buseeet….g pernah nyoba n hehee cukup sekali itu adja deh.

Masih inget sih waktu g kecil kayaknya ga berasa apa”. Enjoy n asyik” adja ngelakuin semuanya. Mau monkey bars, mau fireman pole, mau jumping board yang tinggi sekalipun. Tapi sekarang? g udah ga ‘seberani’ itu untuk hal” yang mungkin menurut anak” itu gampang banget.

contoh laen lagi...g tuh paling serem di suruh naek ultimate ride yang bikin jantung mo copot hahaha....karena g pernah trauma naek gitu"an..
sampe wiken kemaren g ke salah satu ultimate theme park gitu deh..tertantang jg soale ngeliat anak kecil koq pada berani, ketawa" pula ....
di mana g masih ragu" tepatnya takut buat nyoba hahaha......
huaaaaaaaaaa.....ternyata asyik jg yach setelah mayan lama ga pernah nyoba maen gituan lagi, bisa teriak" ngelepasin apa yang lagi g keselin belakangan ini, ketawa" ga jelas, dan yeaa..i was so happy...

yang paling penting sih..as someone said, i'm still alive hahahhaa...

No comments: