Thursday, October 06, 2005

and i love you, too?

tau penyakit ADHD? alias Attention-deficit hyperactivity disorder, symptoms ini semakin banyak ditemui dan diderita anak" belakangan ini. menurut data dari CDC's yaitu badan yang biasa ngumpulin survey ttg kesehatan dunia di amerika, sedikitnya 4 juta anak di bawah umur 18 thn menderita ADHD ini. semakin meningkat setiap tahunnya ...tragis bukan? dan data di thn 2002 menyatakan bahwa penderita ADHD ini kebanyakan adalah anak laki". Laki" 10% dan anak perempuan 4%. well, again...don't take it as a face value...wlp kebenarannya bisa dipercaya...

salah satu anak di kelas saya memiliki salah satu disfungsi itu...dan biasanya dia tidak pernah merespon kalau kami berkomunikasi dengannya. respon tapi tidak seperti anak" lain.
dia sibuk dengan dunianya sendiri. he has a really impulsive behaviour, hiperactive, extremely restlessness dan sensitive sekali, apabila mau mengikuti kegiatan di kelas juga dalam limit waktu yang sebentaaaaaaar sekali....kami semua sudah maklum akan hal itu...walaupun dia juga merupakan salah the cutest boy in the class....he has his gorgeous and beautiful eyes..

singkatnya, hari ini caileb bereaksi sangat berbeda dari hari" sebelumnya. dia tidak sehiper biasanya, tidak lari sana lari sini seperti biasa. kami tentu saja tidak terlalu berani mengomentari karena dia sangat sangat sensitif dan fragile. sedikit saja menyinggung perasaannya, habislah sehari itu untuk kami..tapi hari ini? dia terlihat lebih sensible, lebih banyak berinteraksi dengan teman"nya, walaupun menjadi manja tentu saja..

tapi hari ini...saya sempat menitikan air mata karena dia. why?
singkatnya, sebelum saya melangkah keluar pagar, caileb berlari ke arah saya, memeluk sambil mencium pipi saya...
katanya: " Tanti, I love you..i'll see you tomorrow, ok!"

saya terdiam sejenak, aduh...seperti miracle saja ...karena dia jarang bahkan bisa dibilang tidak pernah bersikap 'semanis' ini biasanya...
and i simply replied him :"I love you, too, Caileb..."

tapi mengingat besok saya mesti melihat ke-hiperaktif-an dia dan semua yang membuat kami kadang angkat tangan? saya tersenyum sendiri...
tantangan buat kami dan saya terutama...

jangan pernah berhenti belajar ya, tin... =)

No comments: